Kemari menuju surga,tempat abadi di sisi-Nya,tnpa kepayahan & keletihan. Melalui jalan yg paling dekat & mudah.

Jalan itu adl keberadaanmu dlm suatu waktu antara dua waktu. Yaitu waktumu saat ini diantara waktu lampau & yang akan datang. Dan itulah hakikat umurmu.

Caranya,untuk waktu yg telah lalu,perbaikilah dgn taubat,penyesalan,dan istighfar.
Dan hal ni sangat mudah insya Alloh. Tidak da kecapaian,kepayahan,bukan pula kerja keras yg melelahkan. Namun,ini adalah amalan qolbu.

Untuk.waktu yg akan datang,engkau jaga dirimu agar tidak terjatuh dlm.dosa. Bentuk penjagaannya adl dgn meninggalkan kemaksiatan karena-Nya. Sungguh,meninggalkannya adl bentuk ketenangan,bukan amalan fisik yg berat & membutuhkan energi yg besar. Ini adl tekad & niatan kuat yg melonggarkan badan & mbahagiakan jiwa.

Perjuangan yg berat adl menghadapi waktumu saat ni. Yaitu dgn memanfaatkannya dlm ketaatan. Ktika engkau mengesampingkannya,brarti engkau tlah menyia-nyiakan kebahagian & kesuksesanmu. Ketika engkau menjaganya,skaligus menjaga dua waktumu yg lampau & akan datang,engkau akan selamat & mendapatkan kmenangan dgn kdamaian & kenikmatan abadi.

Dan hal ini tingkatan manusia sangat beragam.

Demi Alloh,inilah lintasan hari-harimu. Yang disana engkau kumpulkan bekal utk hari akhirmu; surga atau neraka. Seandainya engkau tempuh jalan menuju Rabbmu,dlm tempo yg sangat singkat di dunia ini,-dan sungguh,umur kita adl tempo yg sangat singkat-,engkau akan sampai pd kebahagiaan & kemenangan besar dlm keabadian.

Namun,seandainya engkau utamakan syahwat,permainan,dan kesia-siaan di alam fana yg sangat cepat berlalu ini,engkau akan menjumpai penderitaan hebat yg kekal. Besarnya penderitaan dlm siksa tidak bisa dibandingkan dgn perjuangan dan kesabaran dari kemaksiatan,serta untuk senantiasa taat kepada-Nya.

{ Majalah Tashfiyah edisi 31 vol.03 1434H-2013}

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013.SeoWaps SEO Tutorial. Powered by Blogger
Top